Data statistik nilai berat badan 40 mahasiswa

Gambar 5. MKM Website: Populasi Homogen Populasi dikatakan homogen apabila unsur-unsur dari populasi yang diteliti memiliki sifat-sifat yang relatif seragam satu sama lainnya. Data internal, yaitu data yang berkaitan dengan lembaga itu sendiri. Populasi Heterogen Populasi dikatakan heterogen apabia unsur-unsur dari populasi yang diteliti memiliki sifat-sifat yang relatif berbeda satu sama lainnya.

Contoh pada daftar di atas: Munculnya sebanyak 5 kali, jadi dapat dijelaskan bahwa kelompok pegawai kantor Y sebagian besar berumur 45 tahun.

Menurut sumber a. Selain dua cirri tersebut menunjukan klasifikasi dan kedudukan subjek dalam kelompokdat interval juga memiliki cirri kesamaan jarak aquality of interval antara skor yang satu denganskor yang lainnya.

Urutkan data, biasanya diurutkan dari nilai yang paling kecil Tujuannya agar range data diketahui dan mempermudah penghitungan frekuensi tiap kelas! Hitunglah nilai Mean, Median dan Modus dari data mahasiswa Akbid Citama dengan variabel sebagai berikut: Biasanya, data ini diperoleh dari pekerjaan menghitung.

Data eksternal, yaitu data yang berkaitan dengan luar lembaga yang bersangkutan. Merupakan wakil dari keseluruhan nilai 2. Menurut Cara Memperolehnya Menurut cara memperolehnya, data dibagi menjadi 2 bagian, yakni: Data Sekunder Data sekunder adalah data yang diperoleh dalam bentuk sudah jadi, sudah dikumpulkan dan diolah oleh pihak lain, dan biasanya data itu dicatat dalam bentuk publikasi-publikasi.

Menurut waktu a. Dengan demikian, sampel harus betul-betul bersifat representatif sehingga dapat mewakili dan mencerminkan karakteristik populasi dari mana sampel itu diambil. Jarak antara Makassar ke Sengkang adalah km.

Statistika

Hal ini bukan berarti laki-laki lebih rendah dari wanita atau orang yang berwarna kulit putuh lebih tinggi dari pada orang yang brkulit hitam.1. Berdasakan sifatnya yaitu sifat angkanya, data statistik dibedakan menjadi dua golongan, yaitu data kontinu dan data festival-decazeville.com: Usman Rahman.

Nilai 70 merupakan nilai yang paling banyak diperoleh oleh mahasiswa, yaitu ada 4 orang, atau kita juga bisa mengatakan ada 4 mahasiswa yang memperoleh nilai 70, tidak ada satu pun mahasiswa yang mendapatkan nilai 36, atau hanya satu orang mahasiswa yang mendapatkan nilai Author: Smartstat.

MENGHITUNG NILAI RATA-RATA SUATU DISTRIBUSI DATA

Data skala rasio adalah data yang diperoleh dari hasil perhitungan yang mempunyai nilai nol mutlak. Contoh: Misalnya jumlah buku adalah 5 jika ada 5 buku, maka dinyatakan nilainya 5 dan jika tidak ada buku,maka nilainya dinyatakan 0.

Interpolasi data adalah menaksir data atau memperkirakan data di antara dua keadaan (misalnya waktu) yang berurutan. Misalkan, dari gambar grafik Contoh soal 2.

dapat diperkirakan berat badan bayi pada usia 5,5 bulan. Coba Anda amati grafik tersebut, kemudian tentukan berat badan bayi.

contoh statistik

Di dalam sebuah kelas Statistik 1 terdapat mahasiswa sebanyak 40 orang. Masing-masing mahasiswa diwajibkan untuk memiliki setidaknya satu jenis kegiatan seminar.

Data Statistik : Pembagian, Pengumpulan, dan Penyajian Data ( Materi Statistik )

Setelah data dikumpulkan, terdapat perolehan data yaitu 8 orang mahasiswa memilih Being Brave To Present Your Best Idea, 10 mahasiswa memilih Increasing Skills of Leadership, 14 mahasiswa memilih Publik Speaking for.

Contoh: Data berupa nilai hasil ulangan harian 40 siswa SD “Sumbangasih”, data nilainya ada yang sama dan berjumlah lebih dari satu, maka nilai-nilai dari data tersebut dikelompokkan.

Misalnya: Nilai, dan seterusnya.

Data statistik nilai berat badan 40 mahasiswa
Rated 3/5 based on 85 review