Klasifikasi obesitas pdf

Sebaiknya menggunakan bahan makanan yang berkadar lemak rendah. Otot membakar lebih banyak lemak daripada sel-sel lain. Yang mengatur semua hal tersebut adalah polipeptida. Menambah bahan bacaan bagi mahasiswa maupun dosen 3. Patofisiologi pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar — masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan.

Orang mungkin makan berlebihan ketika depresi, merasa putus asa, marah, bosan, dan berbagai sebab lain yang sebenarnya tidak butuh makan.

Pencegahan, Penatalaksanaan dan Pengukuran Obesitas

Memberikan sarana untuk pelaksanaan aktivitas fisik dan menyediakan pilihan makanan sehat yang dapat dijangkau oleh semua masyarakat, terutama masyarakat miskin.

Tujuan Tujuan dalam menyusun makalah ini diantaranya ialah: Hormon tiroid sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tubuh. Jika pada evaluasi terlihat bahwa pasien masih ragu ragu, maka sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter psikiatri untuk meningkatkan motivasinya.

Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit.

Tag: klasifikasi obesitas pada anak pdf

Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak. Titik temu ini merupakan gambaran perkembangan anak berdasarkan kurva pertumbuhan WHO. Lengan atas membesar, pada pembesaran lengan atas ditemukan biasanya pada biseb dan trisebnya Pada penderita sering ditemukan gejala gangguan emosi yang mungkin merupakan penyebab atau keadaan dari obesitas.

Bentuk tubuh, penampilan dan raut muka penderita obesitas: Terganggunya produksi hormon ini dapat mempengaruhi metabolisme, perkembangan otak, pernafasan, system jantung dan saraf, temperature tubuh, kekuatan otot, kulit, sirkulasi menstruasi pada wanita, berat badan, dan tingkat kolesterol.

Yang terjadi adalah gen reseptor leptin mengalami defek. Satuan Metrik menurut sistem satuan internasional: Bila perlu makanan kecil, cari snack rendah kalori seperti buah, atau roti gandum.

Oleh karena wanita lebih sedikit memiliki otot, maka wanita memperoleh kesempatan yang lebih kecil untuk membakar lemak.Klasifikasi Obesitas berdasarkan BMI Pada obesitas sentral, pengukuran lebih baik menggunakan lingkar pinggang daripada BMI.

Pengukuran antropologi lingkar pinggang dilakukan dengan mengukur keliling perut dimulai dari pertengahan krista illiaka dengan tulang iga terakhir secara festival-decazeville.com: Muchlisin Riadi. OBESITAS.

LP Obesitas

A. PENGERTIAN OBESITAS Obesitas (kegemukan) adalah suatu keadaan dimana terjadi penumpukan lemak tubuh yang berlebih, sehingga BB seseorang jauh di atas normal dan dapat membahayakan kesehatan.

Cara menentukan klasifikasi Obesitas berdasarkan IMT (Index Massa Tubuh) perbandingan antara berat badan (kg) dan tinggi badan dalam meter pangkat dua (m2). Tipe obesitas ini lebih banyak terjadi pada wanita sehingga sering disebut “gynoid obesity”.

Tipe obesitas ini berhubungan erat dengan gangguan menstruasi pada wanita.

Klasifikasi obesitas

O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. klasifikasi multikskala untuk pemetaan zona geomorfologi dan habitat bentik menggunakan metode obia di pulau pari (multiscale classification for geomorphic zone and benthic habitats mapping using.

Klasifikasi obesitas pdf
Rated 4/5 based on 5 review