Sayuran yang mengandung serat tinggi

Bawang Merah Bawang merah adalah jenis sayuran favorit dalam dunia kuliner sepanjang sejarah peradaban. Oleh karena itu, buah tomat baik dikonsumsi untuk para pria. Pir Pir adalah salah satu buah yang sangat digemari anak-anak karena rasanya yang sangat segar. Sayuran Sayuran seperti bayam, lobak, kentang, ubi jalar, kembang kol, kubis merah, kacang kedelaidan labu adalah sumber tinggi serat.

Hal ini tentu tidak benar selain buah ternyata sayuran merupakan sumber vitamin c terbanyak dan dosisnya seperti pada sayuran lobak, kembang kol dan lainnya. Makanan berserat tinggi bisa anda dapatkan dari berbagai jenis buah-buahan, sayuran, jenis kacang-kacangan dan lainnya.

Buah pir bermanfaat untuk mencegah sembelit karena kandungan seratnya mampu membantu melancarkan pencernaan pada tubuh.

Buah beri Buah beri seperti strawberry dan raspberi mengandung serat yang cukup tinggi. Manfaat kentang ini diantaranya yaitu meningkatkan kondisi penderita diabetes, Menjaga kesehatan pembuluh darah dan mencegah kerusakan sel di dalam tubuh. Kubis berkhasiat untuk mencegah penyakit kulit, mengobati penyakit pencernaan kronis, menghambat pertumbuhan tumor, membantu menghilangakan alkohol dalam darah, menurunkan kolesterol darah, sebagai stimulan esterogen, serta mencegah kanker usus dan lambung.

Namun, pisang juga mengandung serat yang cukup baik dan sering dikonsumsi orang yang mengalami kesulitan pencernaan. Selain bentuknya yang padatoat dapat membuat Anda sangat kenyang karena mengandung 10,6 gram serat dalam gram oat.

Sedangkan anjuran konsumsi serat untuk dewasa per hari adalah gram. Kubis atau Kol Kubis termasuk jenis bahan makanan yang mengandung serat tinggi dengan kadar sekitar 0,9 gram per gram bahan. Kentang juga bisa menggantikan peran nasi untuk dikonsumsi dan memiliki kandungan karbohidrat yang baik juga.

Buah Nanas Buah nanas juga menjadi tambahan deretan buah yang mengandung serat yang baik untuk melancarkan pencernaan anda. Pir hijau termasuk jenis buah yang banyak mengandung serat dengan kadar 2,3 gram per gram bahan.

Seledri Seledri bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan, menurunkan tekanan darah, menetralkan asam tubuh, menstabilkan gula darah, sebagai antikanker, dan menurunkan kadar kolesterol darah.

10 Sayuran yang Mengandung Vitamin C Paling Tinggi dan Terbanyak

Buah Apel Salah satu buah yang berserat tinggi adalah buah apel. Sealin itu, buncis mengandung provitamin A, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, kalium, dan fosfor.Sebenarnya serat yang dibutuhkan anak-anak bisa diperoleh dari sayuran. Namun, biasanya mereka tidak terlalu suka sayuran.

Alpukat Alpukat tidak hanya mengandung vitamin dan asam lemak, tapi juga merupakan sumber serat terbaik. Dengan dua sendok makan per porsi alpukat mengandung sekitar 2 gram serat dan keseluruhan daging buahnya mengandung sekitar 10 gram serat. Alpukat juga Author: Efran Syah.

Daftar Makanan yang mengandung serat tinggi

Ada beberapa jenis sayuran yang mengandung vitamin C tinggi yang bisa Anda konsumsi atau membuatnya menjadi menu makanan sehat. Memang yang selama ini masyarakat ketahui bahwa vitamin C banyak terdapat pada jenis buah-buahan festival-decazeville.com: Agus Eka Prakasiwi.

Sebagian besar serat terkandung dalam buah dan sayur.

Inilah 15 Makanan Mengandung Serat Tinggi

Kandungan serat dalam buah dan sayur akan membantu proses pergerakan makanan dalam tubuh. Berikut adalah daftar buah dan sayur yang mengandung serat: Apel. Apel adalah salah satu buah yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan serat pada buah apel terletak pada kulitnya.

Jadi jangan kupas kulit apel ketika mengonsumsinya. Asupan serat bisa anda dapatkan dari berbagai jenis makanan yang mengandung serat tinggi. Makanan berserat tinggi bisa anda dapatkan dari berbagai jenis buah.

Daftar Makanan yang Mengandung Serat Tinggi

Sayuran lain yang menawarkan serat sedikit dibawah brokoli adalah lobak, kubis, dan jagung manis. Sementara itu 1 kentang kecil panggang dengan kulit memberikan 1,3g serat, dan 1 wortel mentah memberikan 1,7g festival-decazeville.com: Yuli. Daun selada mengandung serat sebanyak 0,6 gram per gram bahan.

Daun selada juga mengandung provitamin A (karotenoid), kalium, dan kalsium.

Sayuran ini bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki organ dalam, mencegah panas dalam, melancarkan metabolisme, membantu menjaga kesehatan rambut, mencegah kulit menjadi kering, dan mengobati insomia (sulit tidur).

Sayuran yang mengandung serat tinggi
Rated 4/5 based on 69 review